Kamis

Film Fly me to polaris

Kisah seorang yang tuli,bisu dan buta yang dirawat oleh perawat cantik dan beliau ternyata menyukai perawat tersebut.
Namun dengan semua kekurangan yang dimilikinya maka dia tidak berani untuk mengungkapkanya karena sudah pasti cintanya hanya bertepuk sebelah tangan karena beliau hanya seorang cacat fisik.
Karena mereka selalu bersama-sama akhirnya sedikit demi sedikit hati sang perawat itu  menjadi luluh dan merasa senang bila bersama sicacat.Namun sayang sekali perawat itu sudah ada yang menyukai yakni seorang dokter yang bekerja di rumah sakit tersebut.
Sungguh tragis disaat cinta sicacat disambut oleh sang perawat tiba-tiba terjadi insiden yakni sicacat tertabrak oleh kendaraan hingga menewaskannya.Namun di alam sana sicacat tidak terima dengan kematiaanya dan menganggap Tuhan tidak adil karena dia baru saja merasakan cinta namun sudah meninggal.Sesuai dengan tradisi alam sana bahwa setiap 1000 tahun sekali akan ada ruh yang mendapat hadiah dari Tuhan dan akan mengabulkan permintaan apapun si ruh.Nah di saat itulah tiba-tiba yang mendapat giliran hadiah tersebut adalah sicacat, kemudian malaikat mengajukan permintaan apa yang hendak diminta oleh sicacat.
Dengan lantang sicacat mengatakan bahwa dia ingin dihidupkan kembali agar dia bisa bertemu dengan kekasihnya itu walaupun hanya sebentar dan merasakan bahagia yang belum pernah dia rasakan, namun malaikat ragu dengan permintaannya itu karena yang sudah-sudah bahwa ruh yang minta dihidupkan kembali pada akhirnya dia menyesal.Namun sicacat tetep ngotot bahwa dia tidak akan menyesali permintaanya.Akhirnya malaikat tidak bisa menolak permintaan sicacat ini dan mengabulkan permintaannya namun ada persyaratan yang harus di patuhi.
Setelah dikembalikan ke dunia nanti maka sicacat ini tidak lagi cacat seperti dulu, dia akan bisa melihat, mendengar dan berbicara tetapi dia akan hidup sebagai orang lain dan tidak ada orang yang bisa mengenalinya.
Persyaratannya adalah dia hanya diberi waktu hanya 5 hari di dunia dan dia tidak boleh memberi tahu jatidirinya pada siapapun, meskipun memaksa dan melanggar maka tidak akan bisa mengucapkannya dan setelah 5 hari dia akan ditarik kembali ke langit.Demi untuk bertemu dengan kekasihnya dia menyetujuinya dan menerima semua persayaratan itu.
Setelah dikembalikan ke dunia kembali dia sedang menghadiri pemakamannya sendiri dan tidak percaya dengan apa yang dilihat, orang-orang disekitarpun tidak mengenali beliau.
Dengan penuh semangat dia menysun strategi supaya perawat itu bisa mengenalinya,dengan cara menyamar sebagai pegawai asuransi untuk sicacat tersebut.dia juga mulai membuat rekaman melalui tape yang isinya tentang jatidiri sicacat dan juga membuat video dengan harapan bahwa perawat itu bisa mengenalinya meskipun sekarang terlihat orang lain.Namun ketika semua sudah ditangan siperawat, semuanya sia-sia dari mulai kaset tape yang tidak ada isinya dan rekaman video yang kosong.
Hari berganti hari tinggal 1 hari terakhir dia tinggal di dunia dan sepertinya apa yang dia lakukan sia-sia belaka, diapun menyesal karena telah memilih untuk kembali ke dunia.
Disisi lain sebenarnya si perawat telah merasakan kehadiran kekasihnya itu tetapi karena dia tidak bisa mengenalinya maka dia hanya menganggap itu sebagai kebetulan saja.Tetapi lama kelamaan perawat itu sudah mulai curiga dengan tingkah pegawai sauransi ini karena bersikap aneh, seperti halnya dia membacakan buku diary milik sicacat dengan tepat pada masa hidupnya namun yang didapat oleh perawat itu buku tersebut kosong tanpa tulisan nah dari sinilah perawat itu mengecek sang pegawai asuransi dengan harapan bahwa yang selama ini menggangu dia adalah sicacat yang bertubuh sebagai pegawai asuransi.
Sang perawatpun berlari mencari pegawai sauransi itu karena telah yakin bahwa dia adalah sicacat yang semasa hidupnya dia rawat dan telah membuat dia menjadi jatuh hati padanya.
Akhirnya dia bisa bertemu dengan pegawai asuransi itu dengan menceburkandiri kekolam karena dia tahu disekitarnya ada pegawai asuransi itu yang bersembunyi .Pegawai asuransi itu kemudian menceburkan diri untuk menyelamatkan perawat itu karena tahu bahwa perawat itu tidak bisa berenang.
Perawat itu bertanya pada pegawai asuransi kenapa slama ini tidak langsung berterus terang padanya, lalu dia menyampaikan kendala yang tidak bisa dia lakukan, namun menurut pegawai asuransi itu sudah tidak ada gunanya lagi karena dalam beberapa jam kedepan dia sudah harus kembali ke langit.
Sambil menunggu kepergian sicacat mereka berdua saling memeluk erat dan saling mengucapkan rasa sayang untuk yang terakhir kalinya.Sicacat itu menunggu hujan meteor karena itulah akhir dari perjalanan dia di dunia untuk bertemu dengan kekasihnya.
Dia menelfon radio dan menceritakan tujuan dia kembali kedunia yakni untuk bertemu dengan kekasihnya dan sekarang dia cukup senang karena bisa terlaksana walaupun hanya beberapa jam saja dia bisa bersama, mencium aroma tubuhnya, dan saling berbagi cerita dengannya.
Kemudian hujan meteorpun datang, saat itulah dia terbangun dan memandang penuh haru pada kekasihnya namun dia tersenyum karena bisa bertemu walau hanya sebentar, dia pun berkata pada si gadis apakah permintaanya disaat hujan meteor datang, dia menjawab Dia akan selalu menunggu kembali sang kekasih untuk kembali bersamanya lagi walupun itu sangat tidak mungkin sambil berlinang air mata.Akhirnya Sicacat pergi bersama turunya meteor-meteor dari langit dan kembali menuju ke alam sana.
" Bisa diambil kesimpulan dari film ini bahwa katakanlah cinta sebelum kamu tidak sempat untuk mengatakannya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar